Dari definisi diatas, dapat dikatakan disini bahwa cirri-ciri maskot adalah :
- Karya desain komunikasi visual yang berfungsi sebagai lambang korporasi tertentu yang merupakan bagian dari branding (karena ia berfungsi juga dalam promosi)
- Berwujud dua atau tiga dimensional (gambar figure 3 dimensional, boneka, souvenir, animasi, manekin, patung, dll)
- Objek maskot berupa : binatang nyata, binatang fantasi / khayal, robot, manusia, tumbuhan yang dipersonifikasikan, jenis benda / produk yang dipersonifikasikan, dll.
- Maskot membawa visi dan misi tertentu dari sebuah korporasi, karena diharapkan mampu membawa keuntungan material maupun spiritual bagi korporasi tersebut.
Pak Daniar, saya adalah mahasiswa dkv tingkat akhir dari bandung, saya sedang meniliti topik tentang maskot, adakah referensi buku yang bisa Bapak berikan kepada saya sebagai acuan tentang maskot? mohon bantuanya terima kasih.
BalasHapusiya Pak Daniar ada refrensi bukunya gak ? Saya juga mahasiswa akhir yang sedang mnagangkat kasus yang berhubungan dengan maskot, mohon bgantuannya pak terima kasih
BalasHapus