ILM (Iklan Layanan Masyarakat)
Komunikasi Visual ILM
(iklan Layanan Masyarakat)- Komunikasi : mekanisme yang menyebabkan adanya hubungan antar manusia, dan yang mengembangkan semua lambang pikiran, lewat perantara media untuk menyiarkannya (Charles Cooley)
- Visual : kasat mata (dapat dilihat oleh indra)
- ILM : bentuk komunikasi massa yang bersifat non-komersial dan non personal dengan tujuan memberi sebuah didikan/pelajaran terhadap masyarakat dan mempengaruhi perilaku masyarakat sesuai dengan etika dan moral positif
Ciri-ciri ILM- Tidak mengandung unsur komersial
- Tidak ada unsur produk
- Klien ILM adalah yayasan/organisasi sosial non profit
- Berupa didikan/anjuran tingkah laku tertentu (persuasi)
- “Kecenderungan” memiliki target lebih luas daripada periklanan komersial
Skema Aspek pembentukan ILM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar